Niatnya mengunjungi tempat-tempat angker di Bandung

Posted: 10 October 2008 in Tourism, Umum
Tags: , , , , ,

Perjalanan dimulai dari rumah nenek di daerah Antapani. Gw, adik gw Bayu, sepupu gw Adi dan Bonjer pengen ngebuktiin bener apa engga yang diomongin orang”, sekalian nguji adrenalin, difoto di tempat” tersebut sendiri”. Peralatan yang disiapkan yaitu satu kamera digital 8 MP dan satu kamera DSLR.

Perjalanan dimulai Kamis, 2 Oktober 2008 jam 21.00. Kami menggunakan mobil punya si Bonjer sebagai alat transportasi. Tujuan pertama kami adalah pom bensin di perempatan supratman, ngisi bensin dong biar gak mogok di jalan.

Tujuan berikutnya adalah Hantu Ambulance, cuma liat kondisi dan ternyata ada orang yg jaga di situ. Ga bisa foto” deh. Perjalanan di lanjutkan ke arah Dago, melewati SMAK Dago, serem juga dari luar. Tp masih rame sama orang yg lagi belanja. Berhubung masih terlalu sore, kami melanjutkan perjalanan ke dago atas, beli minum dulu di mini market 24 jam. Sampe di dago atas, niatnya mau foto” buat kenang”an karena pemandangan malamnya indah banget. Pas mau ngambil gambar pake kamera DSLR, DAMN! batrenya kagak dibawa… How Stupid…!!! Terpaksa deh pake kamera 8 MP yg seadanya. Tp gambar yg dihasilkan cukup keren. Tunggu liputan khusus foto…

Waktu menunjukkan jam 22.30. Kita berangkat nyari makan, pengen makan roti bakar. Turun ke daerah dago bawah, banyak jg yg dagang, tujuan tempat makan adalah madtari tp ternyata masih belum buka, mudik kali. Di sekitar gasibu pun ga ada. Di depan SMAK Dago cuma ada jagung bakar. Kita memutuskan ke Setiabudi, kali aja ada tukang roti bakar, eh ternyata ga dapet jg. Malah yg rame tukang surabi. Kita turun lagi ke daerah Cihampelas, akhirnya nemu tukang roti bakar jg, sekitar jam 23.50. Sambil nunggu makanan, gw beli batre di mini market 24 jam buat kamera 8 MP karena habis. Gw sempet sms temen gw yg mau kawin besoknya di Padang.

Setelah kenyang, target berikutnya adalah Pohon di jalan Siliwangi, yang katanya pernah kejadian ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon itu sampe meninggal. Biar ga ganggu, pohon itu dikasih boneka yang digantung di atas pohon itu. Wow serem jg. Nyampe di sana, kita parkir mobil di jembatan sekitar 20 meter dari pohon. Rencananya mau foto gantian seorang” di situ. Tp gw penasaran nyari boneka di atas pohon itu. Gw pake blitz kamera tp ga ada, hasilnya pun cuma gambar hitam. Tp pas gw coba foto adik gw yg duduk di pohon itu mah keliatan. Wah adrenalin meningkat, jantung agak kenceng. Kita memutuskan buat cabut, suasana udah ga tenang.

Tujuan berikutnya Gereja Tua di Pasteur. Kita ga nemu… Blm pernah ada yg kesana.

Tujuan berikutnya foto di patung taman maluku, wow sepi banget. Patungnya serem banget. Tp ga ada cerita apa” di situ. Trus perjalanan di lanjutkan ke SMA 5 Bandung. Katanya ada tiga jendela yg selalu dibuka, trus klo muterin SMA 5 selama 3 kali bakal liat noni belanda yg muncul di jendela itu. Kayaknya seru nih… Eh pas di depan SMA 5 langsung ketemu sama hantu!! Wow lebih serem dari sebelumnya. Hantu jadi”an… alias bencong… Tp teringat dengan cerita yg ada 3 jendela yg selalu kebuka,,, kita perhatiin ternyata bukan cuma 3 jendela tapi hampir semua jendela kebuka. DAMN!! Jendela yg mana yg bakal muncul noni belandanya?? Perburuan hantu gagal.

Akhirnya pencarian hantu dihentikan. Beralih ke pencarian kupu-kupu malam. Hanya survei…! Ternyata meskipun baru hari kedua lebaran, ada banyak jg kupu” malam. Di depan pasar baru, kebanyakan ibu”. Di belakang stasiun jg sama, ibu” jg. Yang agak seger” sih di jalan Braga, jalan Lembong.

Trus kita coba ke deket BPI malah nemu cewe mabok duduk di atas jendela mobil kijang kapsul yang lagi jalan dengan setengah badan keluar jendela. SINTING! Yang nyetirnya cowo, trus di sebelahnya ada dua cewe, yang satu diem megangin kaki si cewe mabok. Sayang sekali ga dapet fotonya, gambarnya kabur.

Akhirnya kita pulang ke antapani sekitar jam 02.00… petualangan yang melelahkan…

Comments
  1. demon fox says:

    klo mo yg lbh serem lagi datang deh…..!
    ke jl.leuwi hieum deket leuwi panjang d situ ada jembatan lalu liat ke bawah ………..!!!!
    dan kamu pasti menemukan sesuatu yg pertamakali kamu temukan seumur hidup mu……..!!!
    saya juga sih pertama ke situ langsung ga mau lewat jembatan itu lagi….
    klo g percaya buktiin sendiri….
    sumpah…..

  2. antapanibandung says:

    waw emang ada apaan?
    gw ga tau tu di jalan mana??
    tunjukin atuh..

  3. ocha says:

    klo mu liat2 tempat anker di bandung mah cari di daerah Ciumbuleuit aja atuh, konon di sana ada rumah yang berpenghuni pocong…..hiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..trus ada lagi di rumkit Advent..di STBA nyaa cihampelas klo engga mu langsung hunting yaaa dengerin nightmare aja di radio Ardan…..ehh tapi msh ada ga yak nitemare nya Ardan………..

  4. G G says:

    pokok na mah mun ketemu saeng kunti mah ajak kenalan wae,,, trus ajak kencan,,, heheuehueheuh

  5. uus says:

    ada cerita yg mungkin orang ngga percaya tapi klo d buktiin bener lu dateng ke daerah lembang,, cikole lu tunggu d situ dan tanya orang d situ ???????

    ceritanya lu yg lanjutin sendiri ada apa d situ

  6. udin alfrouk.. says:

    Gw pemburu hantu…. bakal gw datangin tuh tempat2 angker , ada lagi ga??

  7. faridah says:

    kenapa gak ke SMPN 2 kan disitu juga lumayan looh . hiiiiiiiy

  8. rierie says:

    eh , klo mau ke jalan sukadamai no 6 . disitu ada rumah yang atasnya ada gurita gede gitu . trus rumah itu ga ada pintnya loooh .

  9. Sii_yuddha04 says:

    gereja yang d pasteur tu ma bukan gereja tapi cuman rumah biasa aja yang emang ga ada pintu masuknya, masuknya juga lewat rumah warga, alamatnya jalan sukadamai no 666 ,no tsb emang udh dpt resmi dari rt,rw,kelurahan,kecamatan, sampe kantor pusat, emang di atasnya ada gurita besar tapi gurita itu hanya buatan alumni ITB yang berfungsi untuk menutup torn2 air . .

    Tempat angker ma di taman lansia supratman, rs hasan sadikin dkt kamar mayat,kuburan,gua belanda jepang, hutan ir juanda..

  10. pipin says:

    ko yang dicari yang serem bukan tempat beribadah jamad baheula dan sekarang. lagi bintangin senetron setan ya

  11. Yuda The hunt says:

    Mw nemuin mha main jalangkung aj di dalem gua belanda trus lu sompral2lin..tp mainnya jm 12 maleman,w yakin lu nemuin..sush bgt

  12. sida says:

    kalau mau cari lagi coba malamp malamp lu ke kampus itb kata temen gw si malam malam add penampakan gitu tapi gue gg penah ke sana takud!!!!!

    my stikc finish bad

  13. hansip says:

    hahahah,,,cerita yg menarik,,,kereeennnn,,,,wkwkwkwk,,,,

  14. putra says:

    tapi kalo ambulance yang di jalan baurexsa uda beda sekarang , coba lu datengin sekolah sekolah banyak pasti , apalagi sekolah gue serem , sianga aja serem apalagi malemm huuuu , lu datengin aja kuburan pandu atau ga sinaraga yang ada di pajajaran . itu kan seremm hiii , eh iya 1 tempat lagi lu tau ga di champelas ada pemandian yang sekarang mau jadiin apa ( gue juga ga tau ) yang sebelah ciwalk ke di situ konon ada setan nya .. sekian info nya .. sekarang malem kan ada nightmare gue mau denger dulu …

  15. bro says:

    lo serius bro?
    gw mo ikutan donk… gw bawa mobil jg… gw ber 3.. bole?

  16. Rinkz Vampz says:

    coba akang2/ teteh2 skalian nyobain dtng ke rmh2 belanda di perkebunan teh di sekitar bandung… gkgkgkgk * coba rasakan sensasinya…. ~

  17. Yoga Dwi says:

    kalu mau tau tempat kereja Gurita gampang deh lu jalan dari arah gasibu menuju paster dari putr balikan BTC lu terus sampe nemuin pombengsin setelah pombengsin ada gang menuju ke atas dari situ lu bisa liat atasnya gurita itu tapi lu ga bakalan bisa masuk karena tuh tempat ga ada pintu masuknya gw juga nari katanya ada di dalem rumah kita masuk ke dalem rumah tapi ga tau yang no brp ,,,,
    silakan mencoba

  18. kinanti says:

    ga ke rumah kentang?

  19. syania says:

    klau smpn 2 cimahi angker g tuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s